Tidak terasa sudah lebih dari 100 tahun OREO hadir di tengah-tengah masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Saat ini OREO menjelma menjadi sebuah camilan yang tidak tergantikan dan selalu menjadi pilihan utama. Berbagai varian OREO dijual di Indonesia, mulai dari OREO Original, Mini OREO, hingga OREO Thins. Terbaru, dalam waktu dekat, akan diluncurkan OREO Crumb kemasan 1 kg di Indonesia.
OREO Crumb adalah remah biskuit OREO yang dipotong dadu tanpa krim dengan rasa autentik. OREO Crumb dijual dalam kemasan ekonomis yang dapat diolah menjadi aneka kreasi menu makanan dan minuman.
Mondelez Indonesia, perwakilan Mondelez International di Indonesia, berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam mengembangkan pasar di Indonesia. Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan meluncurkan berbagai varian baru dari OREO.
Menyambut kehadiran Oreo Crumb di Indonesia, Mondelez Indonesia menggelar sebuah kompetisi menu OREO yang diberi nama “Top 30 OREO Menu”. Top 30 OREO Menu adalah sebuah kompetisi ragam kreasi menu makanan dan minuman berbahan OREO yang diperuntukan bagi para pelaku UKM kuliner di Indonesia.
Ajang Kreasi UKM Kuliner Nusantara
Rachel Angelina, Brand Manager Treats Mondelez Indonesia, menjelaskan bahwa kompetisi ini hadir khusus untuk mengembangkan sektor UKM di Indonesia.
“Melalui kompetisi menu OREO ini kami ingin mengajak para para pelaku UKM kuliner untuk mengedepankan inovasi dan kreatifitas. Selain itu, UKM juga dituntut senantiasa menjaga kualitas rasa dari setiap produk dengan memastikan keaslian dari bahan-bahan yang dipakai. Hal ini sangat penting dalam memanjakan selera para pecinta kuliner,” jelas Rachel.
“Terkait dengan keaslian, salah satu pertimbangan penjurian nantinya adalah memastikan toping biskuit yang dipakai adalah OREO Cookie Crumb. OREO Cookie Crumb sendiri telah melalui proses uji kualitas, baik dari segi bahan yang digunakan, pengolahan, dan juga pengemasannya,” tambah Rachel.
Untuk dapat mengikuti kompetisi menu OREO ini, para peserta tidak akan dipungut biaya apapun. Mereka cukup melakukan proses registrasi dengan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh penyelenggara.
Setelah melakukan proses registrasi, peserta dapat memulai kompetisi dengan mengajak para konsumennya untuk melakukan voting. Proses voting dimulai sejak tanggal 6 Desember 2019 hingga 15 Desember 2019 dengan cara mem-posting foto menu berbahan OREO dari peserta kompetisi di Instagram dengan menyertakan tagar #OreoOri dan tagar merek dari peserta kompetisi.
Rayakan Kemenangan di OREO Dessert Festival 2019
30 Pemenang dari kompetisi Top 30 OREO Menu nantinya akan mendapat kesempatan untuk merayakan kemenangnya pada ajang OREO Dessert Festival 2019. Ajang OREO Dessert Festival sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember hingga 22 Desember 2019 di Gasibu, Bandung.
Nantinya, kepada setiap pemenang, penyelenggara akan memberikan fasilitas berupa 1 unit ruang berukuran 2x2 m secara gratis dalam kegiatan OREO Dessert Festival 2019 serta 1 buah roll banner berisi informasi kompetisi dan tagar khusus dari peserta kompetisi terdaftar. Selain itu, bagi para konsumen yang telah memberikan voting akan mendapatkan sejumlah hadiah secara gratis.
Pihak OREO sendiri akan memilih 30 pemenang dari peserta kompetisi berdasarkan jumlah tagar terbanyak di Instagram. Selain akan merayakan kemenangan di Bandung, pemenang juga akan mendapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan.
Pengumuman 30 pemenang kompetisi menu OREO secara resmi akan dilakukan pada kegiatan konferensi pers peluncuran produk OREO Cookie Crumb 1 kg pada tanggal 16 Desember 2019.