Source: @subway.indonesia
Pernyataan tersebut juga didukung oleh keterangan dari CEO Subway John Chidsey. Dilansir dari CNN Indonesia dan Folkative, ia mengungkap alasan perusahaan ingin menjajaki kembali bisnis kuliner di Indonesia karena tingginya permintaan dari masyarakat dalam negeri. “Permintaan kehadiran restoran Subway yang tinggi datang dari berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia” Lanjut Chidsey.Menggandeng Kemitraan dengan PT Mitra Adiperkasa
Di Indonesia, jaringan sandwich terbesar di dunia ini akan menjalin kemitraan dengan PT Sari Sandwich Indonesia. Perusahaan tersebut adalah anak perusahaan dari peritel makanan & minuman (F&B), PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB). PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) sendiri merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP). Dipilihnya MAP sebagai mitra bisnis karena Subway menilai perusahaan tersebut sudah berpengalaman dan handal dalam mengelola ritel gaya hidup terkemuka di Indonesia. Hal tersebut tentu dianggap sebagai sebuah kemitraan ideal untuk memulai ekspansi di wilayah Asia Pasifik. Para pelanggan dari Indonesia akan jadi batu loncatan berikutnya dalam ekspansi global dari Subway.Source: @retailphotographer
PT MAP Boga Adiperkasa (MAPB) pun optimis kerja sama ini gak cuma bisa menumbuhkan bisnis Subway, tapi juga bisnis MAPB ke depannya. Sebagai pemain utama ritel F&B di Indonesia, MAPB mempunyai lebih dari 590 gerai di 33 kota di Indonesia. Mereka mengoperasikan merek-merek ternama seperti Starbucks, Pizza Marzano, Krispy Kreme, dan masih banyak lagi.Indonesia Jadi Negara Pertama dengan Country Franchise Model
Kabar kemitraan selanjutnya ini bisa dibilang cukup membanggakan dari segi bisnis. Indonesia secara global akan jadi negara pertama yang menerapkan model waralaba negara (country franchise model) eksklusif Subway. Berdasarkan model ini, MAPB akan menjadi ujung tombak dan perusahaan tunggal bagi pengembangan Subway di Indonesia. Kemitraan ini akan meningkatkan pertumbuhan bagi kedua perusahaan. Terlebih lagi Indonesia mempunyai pasar konsumen yang jumlahnya sangat besar. Hal itu diyakini akan membuat bisnis waralaba sandwich ini menjadi restoran dengan pertumbuhan kuat dan stabil ke depannya. Berikutnya, karena rasa sandwich Subway cukup digemari, tentu akan jadi sangat populer di Indonesia. Para penggemar Subway di Indonesia kini bisa lebih mudah mendapatkan makanan segar yang didambakan, dengan layanan yang cepat, mudah, dan nyaman.Subway Menawarkan Pilihan Sandwich Terbaik
Presiden Direktur PT MAP Boga Adiperkasa Tbk, Anthony Cottan mengungkapkan, “Subway menawarkan pilihan sandwich yang lezat dan lebih baik.” Pilihan tersebut juga disesuaikan dengan tren kebutuhan konsumen Indonesia akan menu makanan sehari-hari yang lebih seimbang dan sehat. Sebagai jaringan restoran cepat saji di dunia, setiap harinya Subway menyajikan sandwich, wrap, salad, dan bowls yang dibuat secara segar. Semua menu dibuat sesuai pesanan kepada jutaan pengunjung, di lebih dari 100 negara dengan hampir 40.000 restoran.Source: @itsclaireysjourney
Selain itu, faktor kenyamanan dan harga yang terjangkau untuk konsumen Indonesia juga jadi konsentrasi perusahaan. Model pemesanan Subway pun menyajikan setiap pesanan sesuai permintaan dan selera dari pelanggan. Hal tersebut akan jadi daya tarik kuat yang membuat perusahaan ini akan semakin bertumbuh di Indonesia.